Peluang Si Semut Melakukan Kuncian di Motegi

HI Bro…

Tentu kita sudah sama-sama mengetahui bahwa di akhir pekan ini akan ada gelaran MotoGP yang siapa tau saja akan menjadi penentuan gelar juara bagi si Semut kecil MM #93.

MotoGP seri ke-15 akhir pekan ini akan dipentaskan di negeri matahari terbit (perasaan terbitnya matahari tidak berasal dari negeri ini deh), tepatnya di sebuah sirkuit yang bernama “Twin Ring Motegi”. Seri ke-15 ini akan menjadi awal dari 3 seri yang akan berlangsung tiap minggu berurutan yaitu Motegi-Philip Island-Sepang. Tentunya ini menjadi jadwal padat tiap pabrikan dan fans MotoGP. Dan buat para FBH tentu jadwalnya akan menjadi lebih padat lagi dengan rencana datangnya idola mereka yaitu si Semut Kecil dan si Pedrosa (yang juga kecil – ada yang tau julukannya si DaPed?) ke Jakarta. Tapi tentu saja FBH yang mampu berangkat ke Jakarta yang punya kesempatan buat lihat-lihat rider Risoles, eh salah, rider Repsol tersebut maksudnya, ngoahahaha…

twinring

Motegi Layout

Motegi sendiri adalah sirkuit yang dibangun oleh Honda pada tahun 1997. Memiliki dua race track sehingga disebut juga dengan nama “Twin” yaitu 4,8 KM road course dan 2,5 KM oval track yang mirip dengan track-track di negara Amerika Serikat. Sirkuit ini mulai menggelar pentas MotoGP pada tahun 1999, sehingga pada tahun ini adalah kali ke-16 sirkuit ini menggelar kejuaraan ini.

Nah karena ini adalah kandangnya kambing, eh salah, kandangnya Honda yang bener ^_^, dan tentu saja juga menjadi tempat pengujian motor CBR 150 Lokal, eh maksudnya motor Honda RC Twenty One – Three V, maka sudah selayaknya (kalau tidak layak ya sudahlah) motor-motor Honda akan memiliki peluang menang yang besar disini. Namun pada perjalanan cerita sirkuit ini, ternyata sudah ada pabrikan selain Honda yang pernah menang disini, jadi recordnya bukanlah 100% kemenangan Honda disini.

Nah bagaimana agar MM #93 bisa menjadi jura dunia di sirkuit ini? Ya tentu saja dia harus ikut balapan bro, ngoahaha… Jika si Semut tidak mau bergantung pada hasil yang diterima oleh sembalap yang lain, maka MM #93 harus finis di depan rekan tim nya si DaPed, kemudian tidak kalah dengan mbah Rossi lebih dari 3 poin, dan dengan Hohe Lorenzo kalah tidak lebih dari 15 poin. Akan jadi percuma kalau MM #93 finish didepan Pedrosa, tapi dia dan Pedrosa finis nomer 13 – 14 sedangkan si Mbah n Hohe ada di posisi 1-2….

Apalagi kalau sampai si MM #93 DNF, ngoahahaha…

Pedrosa tentu saja akan menjadi lawan terberat MM disini. Selain karena memang musim ini paket mongtor Honda lebih baik dari Yamaha, Pedrosa adalah pemenang 4 seri kejuaraan di Motegi, 2 di kelas MotoGP, dan 2 lagi di kelas yang lebih rendah. Kemudian ada si Mbah dan Hohe yang akan selalu siap menelikung bila si MM mendadak menjadi tidak smart… Karena si Hohe adalah pemenang balapan sirkuit ini tahun lalu, dan si Mbah pernah mengunci juara dunianya di sirkuit ini tahun 2008 silam.

So, akankah Twin Ring Motegi menjadi saksi MM menjadi juara dunia tahun ini? seperti yang terjadi pada tahun 2007 atas nama Stoner (Ducati) dan 2008 atas nama si Mbah (Yamaha)… Silahkan para FBH berdoa…

Motegi 2013

Motegi 2013

Iklan

7 responses to “Peluang Si Semut Melakukan Kuncian di Motegi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s