Congratulation MM #93…

Hi Bro…

Yup, usai sudah perburuan titel juara MotoGP musim 2014 ini. Dan telah sama-sama kita ketahui bahwasannya juara dunia MotoGP musim ini adalah MM #93 dari tim Risoles Repsol Honda, yup, congratulation.

Motegi 2014 podium

Motegi 2014 podium

Dengan ini maka Marc menjadi sembalap termuda MotoGP yang berhasil menjadi juara dunia secara berturut setelah tahun lalu juga menjadi juara dunia MotoGP di musim debutnya. Ini juga berarti sirkuit Motegi telah tiga kali menjadi saksi klaim sembalap menjadi juara dunia MotoGP setelah Stoner tahun 2007 dan si Mbah #46 tahun 2008.

Musim ini memang menjadi musim yang fantastis bagi MM #93. Selama musim berlangsung, dia telah memenangkan 11 seri dan menyamai rekor kemenangan 11 seri dalam semusim milik si Mbah #46. Tinggal butuh satu kemenangan seri lagi untuk menyamai rekor 12 kemenangan semusim milik Mike Doohan.

Terlepas dari paket Honda yang memang sedang ‘on fire’, MM #93 memang membalap dengan sangat baik, tapi mengingat bahwa telah ada sembalap yang juga klaim jurdunnya di seri Motegi, maka sepertinya MM #93 tidaklah lebih dominan dari pendahulunya tersebut (ngoahaha, fbh jangan ayan ya…). Selain itu, pabrikan Yamaha yang terlambat panas juga membuat MM #93 bisa melenggang dengan nyaman. Yamaha baru dalam beberapa seri terakhir mulai bisa mengganggu sembalap Repsol Honda dengan memenangi seri misano, aaragon, dan motegi. Sedangkan Ducati meski memilih opsi open class masih belum bisa menunjukkan tajinya, terlepas dari selentingan bahwa tim pabrikan Ducati sengaja membatasi sendiri kapasitas bbm nya sama dengan factory class.

Setelah ini masih ada seri Australia, Malaysia, dan Spanyol sebagai penutup. Kabarnya di seri penutup di Valencia, pabrikan Suzuki akan ambil bagian sebagai wild card, ntah dengan siapa sebagai sembalapnya…

So? MotoGP seri Motegi Japan 2014? Hohe Lorenzo juaranya bro… ngoahahaha…

#99 - #46 - #04 - #93

#99 – #46 – #04 – #93

Iklan

2 responses to “Congratulation MM #93…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s