Camel Yamaha vs Camel Honda…

Hi Bro…

Liveri yellow-blue solid dari motor ini memang termasuk simpel, namun sangat eye-catching. Ketika race MotoGP berlangsung, kita akan sangat dengan mudah dapat membedakan motor ini dengan motor-motor yang lain. Lebih menarik lagi fakta bahwa Camel pernah menjadi sponsor bagi dua pabrikan yang saling berseteru tersebut (Camel Yamaha tim pabrikan, n Camel Honda kalau tidak salah tim satelit milik Sito Pons).

Camel Honda 2005.

Camel Honda 2005.

RCV 211 Camel Honda.

RCV 211 Camel Honda.

Camel dan Honda memulai kerjasamanya pada tahun 2003. Waktu itu tim tersebut beranama Camel Pramac Pons dengan Max Biagi dan Tohru Ukawa sebagai ridernya. Tahun 2003 ini Max Biagi sukses membukukan dua kemenangan dan sembilan podium dengan poin akhir 228 di posisi tiga klasemen.

Kerjasama keduanya berlanjut tahun 2004 (Camel Honda) dengan pembalapnya Max Biagi dan Makoto Tamada yang menggantikan Tohru Ukawa. Biagi membukukan satu kemenangan dan sembilan podium untuk duduk di posisi tiga klasemen akhir, sedangkan Tamada membukukan dua kemenangan dan tiga podium di posisi enam klasemen akhir.

Tahun 2005 kerjasama keduanya berlanjut untuk kali terakhir. Pada tahun ini ridernya adalah Alex Barros dan Troy Bayliss yang direkrut dari WSBK. Pada tahun ini prestasi tim ini cenderung menurun dan hanya berhasil membukukan satu kemenangan dan satu podium atas nama Alex Barros.

Tahun 2006 Camel berencana mundur dari gelaran MotoGP. Namun karena kebetulan tim Yamaha pisah dengan sponsor Gauloises nya, maka Camel pun menjalin kerjasama dengan tim pabrikan Yamaha yang bertahan hanya dalam durasi satu tahun.

Camel Yamaha 2006.

Camel Yamaha 2006.

M1 Camel Yamaha.

M1 Camel Yamaha.

Camel Yamaha menggunakan jasa Valentino Rossi dan Collin Edwards sebagai ridernya. Tahun 2006 itu Rossi berhasil membukukan lima kemenangan dan sepuluh podium untuk mendapatkan posisi akhir kedua kejuaraan. Sedangkan rekannya, Edwards, hanya mencetak 1 podium. Tahun 2006 ini adalah tahun dimana motor M1 Yamaha memiliki masalah yang kompleks termasuk chatter (getar) yang mengakibatkan Rossi tiga kali mengalami retired atau gagal finish. Dan tahun 2006 ini, adalah Hayden yang terkenal menjadi juara dunia dengan jumlah kemenangan yang ‘cuma’ dua kali, ngoahaha… Itu pun hampir melayang karena insiden diseruduk rekannya sendiri Dani Pedrosa.

Camel, salah satu sponsor yang pernah menjadi sponsor dua pabrikan yang saling bersaing ini, selain Movistar… So, Camel Yamaha vs Camel Honda??? Lebih afdol Camel Yamaha pastinya bro, ngoahaha…

Repsol Yamaha???

Repsol Yamaha???

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s