Phillip Island 2014, Perebutan Titel Runner-up dimulai…

Hi Bro…

Well, setelah MM #93 mengunci gelar juara MotoGP musim 2014 di sirkuit Motegi Jepang minggu lalu, maka praktis perhatian fans MotoGP sekarang tinggal tertuju pada siapa yang akan merebut titel runner-up kejuaraan. Memasuki gelaran Phillip Island 2014, DaPed #26 memiliki jumlah poin yang sama dengan si Mbah #46 yaitu 230 disusul oleh Hohe #99 dengan poin 227.

Setelah berlangsunya race Phillip Island 2014 yang dimenangkan oleh si Mbah #46 dengan banyak drama, maka klasemen sementara rider MotoGP berubah. DaPed #26 yang sebelumnya ada di posisi kedua kini melorot keposisi keempat setelah digeser duo rider Yamaha, yaitu si Mbah dan Hohe. Si Mbah #46 sekarang ada di posisi dua klasemen dengan 255 poin, disusul Hohe dengan 247 poin ditempat ketiga, dan DaPed dengan 230 poin ditempat keempat.

Si Mbah #46 Phillip Island 2014.

Si Mbah #46 Phillip Island 2014.

Balapan Australia sendiri berlangsung dengan banyak drama. Tercatat ada sembilan rider yang gagal finish termasuk MM #93, DaPed #26, serta CalCrutch #35. MM #93 crash saat kehilangan grip ban depan pada salah satu tikungan ke kanan sirkuit ini. Sedangkan DaPed mengalami nasib sial setelah diseruduk oleh Ianonne sang sembalap Ducati. Kejadian diseruduk rider di belakangnya juga dialami oleh A. Espargaro dimana Stefan Bradl yang ada di beberapa posisi dibelakangnya tiba-tiba nyelonong di tikungan dengan mengambil sudut masuk yang sempit, jadi ketika keluar tikungan dia melebar dan apesnya Espargaro pun menjadi korban dengan buntut motornya yang rompal diseruduk Bradl sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Beberapa insiden disinyalir disebabkan oleh ban asimetris baru Brigstone dalam race kali ini. Baik MM #93 maupun CC #35 sama-sama kehilangan grip ban depan pada tikungan ke kanan. Hohe #99 pun juga mengungkapkan bahwa sisi kanan bannya bekerja dengan baik, sedangkan sisi kiri ban mendapatkan penilaian yang sangat buruk (agak aneh karena MM #93 n CC #35 jatuh pada tikungan ke kanan).

Kembali ke laptop pada persaingan menjadi runner-up, balapan akan tersisa dua seri lagi yaitu Sepang Malaysia dan Ricardo Tormo Valencia. Di Sepang, sembalap Yamaha dan Honda bisa dikatakan sama-sama kuat.

DaPed menjadi pemenang tahun 2012 dengan drama balapan yang dipotong beberapa laps dan juga menang pada 2013. Namun si Mbah juga bagus di Sepang bahkan sirkuit ini adalah salah satu sirkuit favoritnya. Seri terakhir di Spanyol mungkin akan jadi penentuan siapa sembalap yang akan menjadi runner-up kejuaraan. Disini tentu saja Hohe dan DaPed akan lebih diuntungkan sebagai sembalap tuan rumah. Penampilan Hohe di Valencia tahun 2013 juga sangat baik dengan menyabet podium pertama.

So, runner-up MotoGP 2014? Sepertinya bukan Pedrosa bro, ngoahahaha…

#99, #46, #26

#99, #46, #26

Iklan

6 responses to “Phillip Island 2014, Perebutan Titel Runner-up dimulai…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s