Yamaha M1 Special Liverys…

Hi Bro…

Dalam gelaran race MotoGP, bisanya sekali atau dua kali pabrikan akan melabur mongtor prototipe mereka menggunakan livery yang berbeda dengan livery yang biasa mereka gunakan. Livery ini (mungkin biasa juga disebut dengan special livery) pada umumnya digunakan untuk memberikan tanda pada pencapaian-pencapaian yang telah dilakukan oleh pabrikan. Berikut adalah beberapa livery mongtor Yamaha M1 yang termasuk bukan livery reguler.

1. Yamaha M1 50th anniversary.

50th birthday

50th birthday

50th years racing

50th years racing

Yamaha nampaknya mempunyai 2 model livery untuk merayakan 50 tahun mereka. Livery pertama berwarna kuning-putih-hitam, sedangkan yang kedua adalah merah-putih-hitam. Warna ini adalah warna yang digunakan oleh pabrikan Yamaha paga gelaran balap motor pada tahun-tahun yang lalu.

Livery kuning-putih-hitam adalah livery untuk memperingati ulang tahun pabrikan yang ke-50 yang jatuh pada tahun 2005 (cmiiw). Sedangkan livery merah-putih-hitam adalah untuk memperingati 50 tahun keikutsertaan Yamaha pada kejuaraan balap motor dunia.

2. Rossi world champ 2008.

Cataluna 2008.

Cataluna 2008.

Ketika si Mbah #46 merengkuh titel juara dunia 2008, pada seri terakhir di Cataluna Spayol si Mbah menggunakan livery special untuk dirinya. Liveri ini didominasi warna biru dengan sedikit aksen putih pada firing dan spakbor. Mungkin liveri ini si Mbah terinspirasi dari kaos timnas sepakbola Italia ^_^

3. Yamaha M1 racing-blue.

Racing_blue.

Racing_blue.

Livery ini digunakan pada gelaran MotoGP edisi 2012 dengan sembalapnya #99 dan #11. Liveri ini digunakan berkaitan dengan peluncuran tema racing-blue pada motor sport produksi masal dari Yamaha yaitu R1, R6, dan R125. Liveri ini digunakan di dua seri MotoGP yaitu seri Misana dan Aaragon.

4. Yamaha M1 test livery.

test

test

Liveri ini kalau tidak salah digunakan pada sesi test ketika si Mbah kembali dari Ducati motor celeng karena tidak bisa belok ke Yamaha. Pada sesi test di Valencia dan Sepang ketika kembali lagi ke Yamaha, Rossi menggunakan liveri ini yang sebenarnya kombinasi warnanya cukup menarik dan terkesan angker, ngoahaha…

5. Yamaha M1 Fiat 500.

Fiat 500.

Fiat 500.

Liveri ini digunakan di seri Assen pada tahun 2007. Liveri ini digunakan untuk mempromosikan Fiat 500, sebuah mobil produksi pabrikan Fiat yang kala itu menjadi sponsor dari pabrikan Yamaha berlaga di ajang MotoGP.

So, Yamaha MotoGP special liverys??? Yamaha emang keren bro, ngoahahaha…

Ada yang mau nambahin livery nya???

Iklan

2 responses to “Yamaha M1 Special Liverys…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s