CB150R Striping ‘n Paint Refreshment 2014…

Hi Bro…

Well, nasib jadi penduduk pinggiran, jauh dari hingar bingar kehebohan pameran otomotif di ibukota, ngoahahaha. Yup, saat ini kabarnya ada gelaran IMOS di ibukota, yang menampilkan produk-produk mongtor atmp dimarih. Yang menjadi pusat perhatian kayaknya tetaplah empat pabrikan Jepang yaitu Honda, Yamaha, Kawasaki, and Suzuki.

Salah satu yang menarik kayaknya refreshment dari produk AHM, sapa lagi kalau bukan sang klotok-klotok dohc Honda CB150R SF. Menarik karena produk ini adalah andalan Honda untuk menggoyang penguasa pasar naked sport 150 cc yang sampai saat ini masih dikuasai oleh jagoan Yamaha yaitu si sinchan. Sinchan, julukan yang dulunya dimaksudkan untuk BC, ngoahaha, dan sekarang menjadi nick name umum buat Yamaha NVL 150. Bahkan serasa balik mengintimidasi para FBH karena dengan enjin yang SOHC, 5-speed, ban gambot, ternyata masih bisa bejaban secara performa dalam kondisi stock dengan si DOHC-6 speed gacoan Honda.

Balik lagi ke jagoan Honda, nampaknya CB150 memang membutuhkan refreshment. Apalagi dalam beberapa bulan ini penjualannya hanya di kisaran belasan ribu unit, sungguh angka yang bisa dibilang kecil bila kita bandingkan dengan angka harapan penjualan AHM akan motor ini.

CB150 refreshment.

CB150 refreshment.

002Refreshment sudah dilakukan, wujudnya pun sudah nongol di ajang IMOS 2014. Refreshment sendiri meliputi striping baru yang lebih solid, pewarnaan velg, serta penambahan enjin cowl. Banyak komentator di dunia blogsphere yang mengatakan produk ini menjadi lebih eye catching daripada sebelumnya. Dan menariknya lagi, meski ada penambahan enjin cowl namun isunya adalah harganya tidak berubah.

Namun sepertinya refreshment kali ini masih belum menjadikan fbh puas. Yup, mayoritas konsumennya meminta agar produk satu ini memiliki kaki-kaki yang lebih gambot. Selain itu, mereka juga berharap agar fitur tutup tangki stupanya dilengserkan dan diganti dengan tutup tangki rata. Yup, dua poin itulah yang banyak disuarakan konsumen kepada pabrikan. Menurut info dari bloger papan atas, rencana AHM kearah itu memang sudah ada, namun sepertinya belum sekarang waktunya.

004So, seperti itukan harapan fbh pada Honda CB150 AHM??? Tenang bro, sudah ada tuh NVL kaki gambot dengan tutup bensin rata, standar pabrikan, tanpa susah-susah modif lagi, ngoahahaha…

Iklan

2 responses to “CB150R Striping ‘n Paint Refreshment 2014…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s