RC213V-S Akhirnya Menyusul H2 dan YZF-R1, Apakah Wujudnya Sudah Final???

Hi Bro…

Sepertinya pabrikan Honda tidak mau merasa tertinggal dari kompatriotnya sesama pabrikan Jepang. Setelah Kawasaki rilis H2 dan H2R, Yamaha meluncurkan all new YZF-R1, maka Honda baru saja mengenalkan jagoan baru mereka yaitu RC213V-S. Ketiga produk rumornya adalah dibangun dari motor prototipe tiap pabrikan di ajang balap dunia. Ketiga motor ini memiliki power yang sangat besar berkisar di angka 200-an hp. Namun sedikit perbedaan pada produk Kawasaki telah disematkan turbo, sedangkan Yamaha dan Honda masih belum mengaplikasikan turbo pada produk mereka.

RC213V-S

RC213V-S

4

Desain dari RC213V-S sendiri sangat terinspirasi dari motor balap mereka di MotoGP. Bisa dibilang mongtor ini adalah RC213V yang dilengkapi dengan plat nomor, headlight, serta spion. Para fbh bilang desain mongtor ini sudah sangat baik, namun masih ada beberapa detail yang dirasa kurang pas.

Sisi depan sepertinya mendapatkan perhatian dari penggemarnya dimari. Terutama penempatan dan bentuk spion yang dirasa amberegul. Dengan bentuk spion yang kotak, serasa bagaikan mongtor keluaran tahun jebot. Selain itu, posisinya yang ada di stang mongtor dirasa kurang proporsional. Adanya bentuk menggembung di bawah jok (mungkin cover snalpot) juga membuat mongtor ini terkesan chuby dan kurang slim. Jika saja tidak ada gembungan ini, disinyalir garis dari buntut menuju firing akan semakin sipp.

Posisi spion.

Posisi spion.

7Yang menjadi pertanyaan selanjutnya, kok sepertinya Honda terkesan terburu-buru dalam mengenalkan RC213V-S tersebut. Hal ini bisa dilihat dari nihilnya spesifikasi mongtor pada saat peluncurannya. Hanya disampaikan bahwa mongtor ini adalah prototipe untuk jalan raya yang terinspirasi dan dikembangkan berdasarkan masukan dari banyak rider legenda MotoGP.

Mungkin Honda masih bingung menentukan speknya, serta bagian mana saja yang akan disunat dari mongtor balap mereka untuk diturunkan pada versi jalan raya ini. Hanya sedikit yang bisa digali, diantaranya adalah bore x stroke enjin yang sama dengan RC213V, konfigurasinya juga sama yaitu V4.

Disinyalir ini bukanlah bentuk final dari RC213V-S. Menilik dari jok nya yang cuma satu tanpa boncenger (entah jika memang Honda memposisikan mongtor ini sebagai single seater). Mungkin kedepannya jika Honda telah mendapatkan spek yang pasti dari mongtor ini, maka saat itulah rupa final dari mongtor ini akan keliatan.

So, Honda RC213V-S?? Belum-belum kok udah dapat julukan lele dumbo bro? Ngoahahaha…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s