Valencia, Seri Terakhir MotoGP 2014, Suzuki Wildcard…

Hi Bro…

Jelang seri terakhir musim 2014 balap MotoGP mungkin sudah tidak banyak hal yang menarik lagi. Diseri terakhir inilah biasanya akan secara resmi diumumkan award-award pencapaian para peserta MotoGP. Yang menarik mungkin tinngal perebutan posisi runner up oleh Rossi dan Lorenzo (karena satu pabrikan jadi kayak kurang greget), posisi konstruktor, serta comebacknya pabrikan Suzuki diseri ini meskipun sebagai wildcard.

1

RdP #14

RdP #14

Yup, posisi jurdun sudah diamankan oleh MM, dan sepertinya posisi runner up akan diamankan oleh VR. Setelah itu semua, masih ada satu hal lagi yang menarik untuk ditunggu di seri Valencia ini, yaitu comeback nya Suzuki diajang MotoGP. Musim ini Suzuki hanya akan tampil di satu seri, untuk kemudian di musim depan akan turun full selama semusim.

Comebacknya Suzuki cukup emosional, pembalap dan manajernya (dePuniet n Brivio) menyatakan bahwa kembali kedalam lingkungan balap stelah absem cukup membuat mereka terbawa emosi. De Puniet merasa siap untuk segera membalap meskipun selama setahun tidak pernah ikut serta pada balapan, tapi selama setahun itu de Puniet merasa tidak pernah jauh dari track karena ikut serta dalam pengembangan jagoan Suzuki tersebut.

Bagaimana kiprahya di seri penuntup ini? Sepertinya akan belum menjajikan bro. Davide Brivio akan mencoba untuk mendapatkan paket yang baik pada motor, pemilihan ban yang optimal, meningkatkan elektronik, serta mencoba mendapatkan lebih banyak grip.

Pada sesi latihan pertama De Puniet berada di posisi 16 dengan gap 2 detik dari posisi pertama. Sesi latihan kedua posisi De Puniet turun ke posisi 18 namun gapnya dengan posisi pertama berhasil dipangkas menjadi 1,3 detik. Sesi latihan ketiga, De Puniet kembali melorot di posisi 20 dengan gap 1,6 detik dari posisi pertama. Dan di kualifikasi race, De Puniet akan start dari posisi ke 20 dengan catatan waktu lebih lambat 1,7 detik dari VR #46 di pole position.

Pabrikan Suzuki sendiri akan menggunakan opsi pabrikan dengan kelonggaran seperti Ducati. Mereka boleh menggunakan software mereka sendiri plus opsi ban yang lebih lunak serta kapasitas bbm yang lebih banyak dari tim full pabrikan.

So, Suzuki kembali ke MotoGP??? Giliran fbs nih yang berbunga-bunga, ngoahahaha….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s