Tiga Hari Tes Valencia Berakhir, Marquez Komplain Motor 2015…

Hi Bro…

Tiga hari tes di sirkuit Valencia berakhir sudah. Dari tiga hari tersebut mungkin cuma dua hari yang bisa memberikan gambaran kepada kita bagaimana persaingan dimusim mendatang. Hal ini disebakan pada hari kedua tes, beberapa sembalap papan atas memilih tidak turun ngaspal karena hujan yang cukup deras.

Dihari pertama, Lorenzo menjadi sembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30,975 detik. Sedangkan pada tes hari ketiga, giliran sembalap Honda menjadi yang tercepat yaitu Marquez dengan catatan waktu 1 menit 30,973 detik. Artinya catatan waktu MM #93 lebih baik 0,002 detik dari Hohe #99. Namun yang menjadi catatan adalah MM #93 menjadi yang tercepat dengan mongtor versi 2014.

MM #93 menyampaikan bahwa doi tidak begitu suka dengan karakter sasis bagian belakang mongtor RCV tahun 2015. Dan dengan jelas doi juga mengatakan bahwa mongtor versi 2014 lebih mudah untuk dikendarai. MM #93 juga memberikan masukan pada HRC bahwa saat ini bukanlah waktunya untuk mengambil sebuah resiko, sehingga dia menjadi kurang kompetitif dimusim mendatang. Dan ingin agar arah pengembangan mongtornya disesuaikan dengan karakter membalapnya.

MM #93.

MM #93.

Sedangkan dari kubu Yamaha, tampaknya kedua sembalapnya mendapatkan impresi yang positif selama tes tiga hari di Valencia. Rossi #46 secara umum menyatakan gembira dengan sasis baru mongtor M1 tahun 2015. Pada tes tiga ahri tersebut, Yamaha menguji coba mesin, sasis, serta lengan ayun baru. Selain itu, hal-hal baru juga dicoba oleh Rossi berkaikan dengan aturan bobot minimal mongtor untuk tahun depan (apakah regulasi baru???).

Secara khusus Rossi #46 memuji sasis barunya untuk 2015. Doi bilang sasis ini mengalami kemajuan pada titik masuk tikungan. Sedangkan enjinnya hanya sedikit mengalami perbaikan, sedangkan lengan ayunnya masih sedikit perlu perbaikan lagi.

Hal lain yang ditunggu dari Yamaha adalah sistem gerabox mereka. Kabarnya Yamaha sudah menyiapkan seamless gearbox baru yang nantinya akan setara dengan Honda. Saat ini Yamaha menggunakan seamless gearbox hanya pada shift up, dan belum pada shift down. Dengan seamless yang baru, diharapkan mereka akan dapat memperkecil gap dengan Honda.

Rossi #46.

Rossi #46.

So, tes Valencia??? Jebule MM #93 kurang terpuaskan bro, ngoahahaha…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s